Selasa, 18 Mei 2010

Dhani-Maia-Mulan TAK TEGUR SAPA & "BUANG BADAN"



KLIK - Detail Kisruh yang terjadi di tubuh Ratu menggambarkan konflik yang terjadi pada hubungan Dhani-Maia-Mulan. Sampai kapan mereka sanggup berjalan dalam situasi yang tidak harmonis ini?

Konflik duo Ratu terlihat jelas saat hari ulang tahun TPI (23/1). Mulan Kwok yang menyatakan nonaktif dari Ratu, ternyata tampil bersama Maia Estianty. Mereka berusaha tampil kompak, kendati nyaris tanpa interaksi yang berarti.

Di belakang panggung perang dingin antara Maia-Mulan amat terasa. Sebelum naik panggung masing-masing berada di ruang terpisah. Tak ada tegur sapa. Yang sibuk adalah Petty Warraow, asisten manajer Ratu yang bolak-balik dari ruangan Maia ke kamar Mulan.

KLIK - Detail Media massa justru digunakan Maia-Mulan untuk saling berkomunikasi. Setelah Mulan menanyakan transparansi honornya, dua hari kemudian (22/1) Maia berbicara di depan wartawan menghimbau Mulan untuk membicarakan masalahnya secara baik-baik. "Dia masuk baik-baik, kalau mau keluar secara baik-baik juga lah," kata Maia.

Maia sendiri kepada NOVA mengaku telinganya panas begitu mendengar Mulan mengungkit-ungkit soal honornya secara terbuka. "Sedih mendengarnya, karena pernyataan Mulan bahwa manajemen Ratu tidak memberikan tanggapan apa-apa, tidak demikian kenyataannya," kata Maia yang pernah memenuhi tuntutan Mulan yang hampir mogok saat ingin tampil di Surabaya tahun baru 2006 lalu.

Lewat Petty, Maia sudah merespon keluhan Mulan selama ini. Namun rupanya Mulan tidak puas. Karena ke Petty, penjelasan itu dijawab Mulan dengan kalimat, "Enggak bisa, enggak bisa". Hingga akhirnya Mulan menggelar jumpa pers.
KLIK - Detail
Menurut Maia, sebelumnya Ratu bisa menyelesaikan masalah yang terjadi secara baik-baik dan tanpa harus ramai. Seperti persoalan honor Pinkan beberapa waktu silam, kehamilan Pinkan dan kemudian mundur, Mulan keseleo lidah mengatakan "Dhani suami bersama", hingga sikap dan kata Mulan yang salah di depan Presiden SBY. Manajemen Ratu yang dpimpin Maia dapat meredam semua permasalahan itu.

"Pada intinya, aku paling tidak suka ramai seperti ini. Aku tipe orang yang sangat bisa diajak bicara, kok. Tanpa ribut dan masalah menjadi luas seperti ini. Aku mau kok luangkan waktu untuk bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada secara baik-baik dan kekeluargaan," sebut Maia tegas.

KLIK - Detail BELUM SEPAKAT
Bagaimana tanggapan Mulan terhadap ajakan Maia? Ditunggui di rumahnya, Jumat (26/1), Mulan hanya berkomentar singkat, sebelum masuk ke rumahnya. Mulan mengatakan permasalahannya dengan Ratu sedang dalam proses dan membantah isu-isu dirinya segera punya kegiatan lain di luar Ratu.

Sekitar dua jam kemudian, Ismayasari, kakak Mulan yang merangkap personal manager, akhirnya keluar dan memberikan pernyataan ke wartawan yang tetap menunggu. "Kumpul bareng dengan manajemen sudah dilakukan, baru satu kali," kata Isma. Namun, ia enggan menyebutkan topik yang dibicarakan dalam pertemuan itu dengan alasan belum ada kesepakatan yang dihasilkan.

Namun, kata Isma, Bagaimanapun Mulan menanggapi pertemuan itu secara positif. Akankah kelak ada aturan baru untuk Mulan? "Itulah, sekarang sedang digodok. Saya tidak bisa menanggapi apakah ada perubahan signifikan dari auditing yang dilakukan. Sebab, pihak manajemen meminta itu sebagai haknya."

KLIK - Detail Isma menandaskan, tenggat waktu 10 hari yang diminta pihak Mulan tetap berlaku. "Kita lihat saja perkembangannya dalam 10 hari ini. Hari ini kami juga sudah bertemu Maia," ujar Isma. Soal kabar Mulan sudah punya sejumlah persiapan dengan pihak lain untuk hengkang dari Ratu, kata Mulan, isu itu tak ada hubungannya dengan persoalan yang sedang dihadapi Mulan.

"Saya tidak tahu itu semua. Seandainya Mulan keluar dari Ratu pun, saya tidak mau berandai-andai apakah dia memang akan melakukannya," ujar Isma mengakhiri pembicaraan, lalu masuk ke dalam rumah.

URUSAN PEREMPUAN
Sementara Dhani yang punya peran penting persoalan ini hanya bicara sepotong-sepotong, dan seperti buang badan. Ditemui pada acara ulang tahun TPI Dhani menegaskan, Ratu tidak akan bubar hingga Juni mendatang. Sebab, Maia-Mulan harus menyelesaikan kontrak yang sudah ditandatangani.

KLIK - Detail Sebagai general manager Ratu, Dhani mengaku tidak mengurusi permasalahan yang terjadi di tubuh Ratu. Posisinya hanya mengurus jadwal kegiatan istri. "Saya cuma urus Maia," kilahnya.

Soal permasalahan yang dihadapi Ratu, Dhani mengaku tidak ingin terlibat terlalu dalam. Sebab, dia menganggap bukan prioritas masalah yang harus diselesaikannya. Sebagai pentolan Dewa, ayah tiga anak tersebut lebih memilih untuk memfokuskan diri pada musik. "Itu urusan perempuan-perempuan dan biar diselesaikan perempuan juga. Laki-laki hanya mengurus urusan laki-laki," kata Dhani berkilah.

Dhani juga tak mau ikut campur dengan pernyataan manajemen Ratu yang menuduh Vita telah mengambil dokumen kontrak Ratu. "Vita juga perempuan. Biar diurus sama perempuan juga. Saya tidak memfitnah Vita," ujarnya. Setelah itu Dhani enggak meneruskan wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar