Sabtu, 08 Mei 2010

Konser Ratu di Aceh, Pembatas Pria-Wanita Jebol

Banda Aceh, Duo Ratu menggelar konser bersama Radja di Aceh. 30 ribu penontonnya dipisah antara laki-laki dan perempuan. Pembatas dijebol, penonton pun berbaur.

Duo Maia Ahmad dan Mulan Kwok menjadi yang pertama memulai konser pukul 19.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (11/3/2006). Mereka memenuhi janji untuk mengenakan jilbab dalam konser ini.

Maia memakai jilbab merah yang dikepang ke belakang kepala. Dia memakai kemeja hitam dipadu jaket merah, celana kotak-kotak merah hitam dan sepatu boot.

Mulan memakai kerudung bercorak dengan banyak simpul. Dia mengenakan kemeja hitam lengan pendek dipadu celana hitam dan sepatu boot putih. Tangan kanannya ditutup stocking putih, namun tangan kirinya tidak ditutupi.

Penonton masuk terpisah dari tiga pintu untuk laki-laki, perempuan, dan keluarga. Di dalam stadion, penonton dipisah dengan spanduk yang diikat. Di tengah konser, spanduk dijebol penonton hingga mereka berbaur. Polisi syariat pun turun tangan mengamankan walaupun tidak dipedulikan.

Panitia dari panggung langsung mengancam akan menghentikan konser. Mulan Kwok bahkan angkat bicara. "Kita saja berpenampilan begini untuk Aceh, masa orang Acehnya tidak mau berkorban," pinta Mulan.

Penonton akhirnya kembali ke tempatnya masing-masing. Namun, ketika akhirnya konser benar-benar dimulai, penonton laki-laki dan perempuan kembali membaur. Dalam pantauan detikhot, banyak penonton bandel yang mojok dan melepas jilbab.
(fay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar