Rabu, 19 Mei 2010

Maia and Friends:


Artist:Maia
Album:Maia and Friends










Maia and Friends

Apalah arti sebuah nama….."What's in a name? That which we call a rose by any other word would smell as sweet." - William Shakespeare

Ungkapan diatas boleh jadi terlalu klise dan usang, tapi buat Maia Estianty petikan syair ini merupakan jawaban singkat atas kiprahnya di dunia musik saat ini.

Ditengah terpaan badai kehidupan, seorang Maia mampu berdiri menunjukkan keteguhan dirinya. Dikala para pecundang menghadang, mesin kreativitasnya justru melaju kencang. Maia yang menjadi pendiri dan motor RATU, grup duo yang telah menelurkan banyak hits diantaranya Teman Tapi Mesra (TTM) dan Lelaki Buaya Darat (LBD), kini menyambangi penggemarnya melalui album terbarunya berjudul MAIA & Friends.

Tak mau dibayangi kiprah di masa lalu, kini Maia tampil dengan citra baru, MAIA. Ya, cukup MAIA saja, dengan logo anggun bertorehkan tinta emas dan bermahkota.

“MAIA masih mengedepankan konsep duo, karena formasi ini terbukti mendapat apresiasi bagus dari masyarakat. Formasi ini juga memberikan ruang lebih untuk mengeksplorasi kreativitas, baik dari sisi musik, vokal, maupun performance,“ jelas Maia.

Maia mengaku kini musiknya lebih diarahkan pada gaya pembawaan cool, karena sesuai dengan lagunya yang sekarang lebih kuat warna pop rocknya. Dapat disimak dalam lagu EGP!!! , beatnya menyentak dan geberan gitarnya terasa mantap.

Meskipun demikian kecentilannya tak lantas luntur begitu saja. Dalam lagu jagoannya yang berjudul Ingat Kamu, masih terasa desahan nafas manja sang penyanyi membawakan lagu yang bercerita tentang indahnya jatuh cinta.

MeyChan

Dara manis berwajah oriental dengan vokalnya unik ini telah menjadi pilihan Maia untuk rekan tandemnya dalam mengayuh biduk rekaman album MAIA & Friends. MeyChan yang arek Malang dikenalkan oleh sepupu Maia untuk audisi. Piawai menyanyi, mahir memainkan gitar dan drum, serta dapat menciptakan lagu merupakan tiket kesuksesan MeyChan dalam merebut hati Maia. MeyChan bak bunga yang baru merekah dan siap menebarkan pesona bagi sekelilingnya.

SONYBMG sebagai label rekaman yang membawahi album MAIA & Friends tentu saja memberikan dukungan sepenuhnya atas kiprah duo ini. Seperti yang dituturkan oleh Jan N Djuhana, Senior A&R Director SONYBMG bahwa perubahan nama dan personil bagi sebuah grup band tidak menjadi hal yang signifikan. Kalau diibaratkan makanan, MAIA adalah hidangan baru dengan sang koki yang tetap sama yaitu Maia Estianty yang terbukti karya-karya diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan perubahan formasi, diharapkan justru akan memberikan penyegaran dalam panggung musik Indonesia.

Sesuai dengan judulnya, MAIA & Friends, maka album ini berisi karya dari rekan-rekan Maia yang menjadi hit sebut seperti GIGI (Nakal), She (Slow Down Baby), Vagetoz (Saat Kau Pergi), Gita (Doo Be Doo), dan banyak lagi.

LAUNCHING ALBUM

Album MAIA & Friends dirilis tepat pada 10 Januari 2008. Acara peluncuran dilakukan pada hari yang sama di Venue Kafe Kemang, dengan mengundang rekan-rekan media dan teman-teman baik Maia. Selain album, akan diadakan juga soft launching perdana website Maia, www.duniamaia.com

MAIA are : Maia Estianty & MeyChan
Credit Title :
Executive Producer : SONY BMG Music Entertainment Indonesia
Producer : Maia Estianty
Recorded at Maia’s Studio
Mixed & Mastered at Soeara Madjoe Perdjoeangan
Mixed & Mastered by Don I Bart
Recorded by Maia Estianty & Ronald “Roy” Aviantara

All MAIA’s Songs written by Maia Estianty
Music Arranger : Maia Estianty
Assistant : Ronald “Roy” Aviantara

Cover Concept by Maia Estiyanty
Cover Artwork & Design by eMTe
Band Photography by theFanani

Additional Musicians:

Guitar by Denny Chasmala / Bass by Bintang / Trumpet on “EGP” by Didiet Maruto

Background “shout” on “EGP” by Aming, Pipit, Ferry, Tyo, Upan, Lia Ananta

Make up by Mia /Hairstyle by Tommy / Wardrobe by Olive Aprllia



Album Maia And Friends Track Listing :
1. Ingat Kamu
2. EGP (Emang Gw Pikirin)
3. Nakal
4. Bersama Bintang - Drive
5. Slow Down Baby - She
6. Mau Tak Mau - Jagostu
7. Kosong - Astrid
8. Saat Kau Pergi - Vagetoz
9. Kekasih Sejati - Yovie feat Monita
10. Wanita - Rio Febrian
11. Happy Sunday - Glenn Fredly
12. Doo Be Doo - Gita Gutawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar