Rabu, 19 Mei 2010

Maia "Ratu" GONO-GINI UNTUK ANAK

Hubungan Dhani dengan Maia masih menyimpan bara. Kali ini Maia seperti pasrah terhadap ultimatum Dhani. Apa komentar Maia jika percerian akhirnya terjadi? Betulkah Dhani cemburu dengan keberhasilan Maia?

Urusan rumah tangga Ahmad Dhani-Maia Estianty kembali mengemuka. Setelah batal membubarkan Ratu karena menganggap Maia mulai menomerduakan keluarga, Dhani kembali mengumbar berita, sudah sekitar dua bulan pisah ranjang dengan Maia. Loh, bukankah urusan rumah tangga mereka telah selesai?

KLIK - Detail Seperti diketahui, sejak Juli 2006 lalu hubungan Dhani-Maia mulai digoncang cobaan dengan munculnya isu pernikahan siri Dhani dengan Mulan Kwok, partner baru Maia di Ratu. Berita itu tinggal menjadi gosip, meski telah membuat hubungan di antara Maia-Dhani-Mulan mereka menjadi tidak enak. Bahkan, hubungan Dhani dengan bapaknya Eddy Abdul Manaf luluh lantak.

Di pertengahan November 2006 cerita perseteruan Dhani dengan Maia makin jelas tercium. Dhani mengultimatum Maia untuk membubarkan Ratu atau dicerai jika tidak meluluskan. Dhani beralasan Maia makin sibuk dengan urusan karier sehingga tanggung jawabnya terhadap keluarga, terutama ke tiga anaknya, Ahmad Al gazali, El Jalaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani, terabaikan.

Pernyataan Dhani ini dilandasi suatu kejadian. Kejadian yang membuat amarah Dhani memuncak. Bagaimana tidak, Maia tidak bisa dihubungi gara-gara menghadiri acara malam yang digelar komedian Aming Sugandi. Entah apa yang dikatakan Dhani ke Maia kemudian, karena yang pasti telepon genggam manajer Ratu, Vita Ramona, babak belur dihajar Dhani. Konon, kerabat Maia yang mengikuti acara dugem itu juga kena getahnya.

Polemik itu akhirnya terpecahkan, Ratu tidak bubar dan Maia tetap menjadi istri Dhani. Tetapi Vita harus menjadi korban. Wanita yang ikut membesarkan Ratu itu dipecat. Ratu pun dalam kendali Dhani.

Gara-gara kejadian tersebut, kala itu Dhani sempat berbicara telah pisah ranjang dengan Maia.

Hubungan mereka sudah tegang. Tapi entah, apakah setelah Vita disingkirkan Dhani-Maia akur kembali. Apakah Maia menerima kenyataan itu dengan lapang dada? Sebab Maia lebih banyak diam dan mengikuti lakon yang dikumandangkan suaminya. Kemesraan yang mereka tunjukan dalam beberapa kesempatan tampaknya semu. Bara sepertinya masih menyala di antara mereka.

Kini Dhani mengeluarkan lagi pernyataan yang mengernyitkan dahi. Bukan pernyataan pisah ranjang saja, Dhani juga membuka pintu untuk bercerai jika kesabaran Maia telah habis.

KLIK - DetailLelah Hidup Dengan Kekerasan
Sebuah sumber yang mengenal Dhani mengatakan sikap lantang motor band Dewa itu wujud dari kecemburuannya akan kesuksesan Ratu. "Enggak cuma Ratu yang mau dihancurin. Image dan emosi Maia lagi diacak-acak nih," katanya.

Betulkah Dhani cemburu? Kepada NOVA Dhani pernah membantahnya. "Terlalu naif bicara seperti itu. Maia bukan level saya untuk dibuat cemburu. Maia belum melakukan sesuatu yang melebihi saya. Saya sombong tidak hanya kepada orang se-Indonesia, tapi dengan istri pun saya bisa sombong. Maia belum melampui saya. Maia itu murid saya. Kalau tidak ada saya, tidak ada Maia. Jadi buat apa saya cemburu sama Maia," kata Dhani.

Masih kata si sumber, pisah ranjang Dhani-Maia sebetulnya bukan terjadi sejak dua bulan lalu, tapi sejak November 2006. "Sejak ribut-ribut November itu, sampai sekarang Maia dengan Dhani masih diem-dieman (Tidak saling berbicara,Red) Dhani tidur satu kamar hanya dengan El dan Al, sementara Maia pilih tidur dengan Dul."

Maia sendiri terlihat pasrah dengan ultimatum Dhani yang terbaru. "Yah, begitulah," ujarnya. Maia tidak menutupi lagi kondisi rumah tangganya dengan Dhani tengah goyah. Komunikasinya dengan Dhani sedang tidak berjalan dengan baik.

Ketika disinggung lagi pernyataan Dhani yang tak segan-segan menceraikannya, Maia berbicara begini, "Pada dasarnya Dhani orang baik. Saya kenal Dhani sejak duduk di bangku SMP dulu. Harapan saya satu, Dhani bisa kembali menjadi baik seperti dulu."

Kata Maia pada kesempatan yang berbeda, setiap rumah tangga pasti punya masalah. Bila harus diakhiri dengan perceraian, Maia tak ingin menjadikan anak sebagai korban. "Anak-anak tetap mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua orang tuanya. Tidak menjadi rebutan. Saya tidak suka itu, karena sudah pasti anak-anak menjadi korban dan dirugikan." Bahkan, sambung Maia,

"Pembagain harta dari hasil perceraian, akan saya tabungkan untuk masa depan anak-anak."

Lalu, alasan Maia mengabulkan gugatan cerai, "Sangat melelahkan bila hidup dijalankan dengan melulu selalu diwarnai kekerasan."

Dalam acara Midnight Show di SCTV beberapa waktu lalu, terlihat Maia mati-matian untuk tidak menjawab pertanyaan yang nyerempet urusan rumah tangganya. Maia lebih sering menjawab no comment. Tapi begitu auranya diteropong, Maia tampaknya tidak bisa mengelak. Ia hanya bisa mesem-mesem, karena prediksi itu sepertinya benar. Karena Maia diduga sedang menyimpan emosi. Ia sungkan membuka amarahnya itu sehingga membuatnya stress sendiri.


Sedang Sibuk
Dhani yang dicoba kembali untuk dimintai pernyataannya mengenai hubungannya dengan Maia belum berhasil didapat. Menurut Iwan, dari manajernya Dewa, Dhani belum bias diganggu. Dhani, kata Iwan, tengah sibuk menyiapkan album yang rencananya akan dikeluarkan April mendatang.

"Dia tengah kedatangan big band asal Australia yang akan mengiring Dhani menyanyi, (25/1)," ujar Iwan saat bersama Dhani Cs menyaksikan penampilan Andra & The Backbone di Cilandak Town Square (Citos), Jumat (19/1) malam.

"Kami datang langsung dari studio. Sehabis acara ini Dhani akan langsung ke studio lagi," tambah Iwan. Selain melihat band Andra yang merupakan personel Dewa, Dhani menyempatkan diri bernyanyi sambil memetik gitar. Saat menyanyikan Antara Aku, Kau dan Dia, Dhani mendapat tepuk tangan meriah dari penonton. Di antara mereka tampak Mulan yang mengenakan kaus putih dan rok pendek merah. Mulan pun menikmati sambil bergoyang-goyang.

Lantas di mana Maia. Kok tidak kelihatan? "Dari pagi sudah keluar rumah," jawab Iwan lagi.
KLIK - Detail
Mulan Hamil?

Sementara itu, Sabtu (13/1) lalu, tanpa diduga Mulan yang selama ini terlihat patuh, melontarkan protes. Dalam sebuah jumpa pers, Mulan mengeluarkan surat pernyataan yang bernada mengancam. Ia mengancam hengkang dari Ratu karena menganggap manajemen Ratu tidak transparan dalam membicarakan honornya yang makin mengecil semenjak Vita dipecat.

Surat yang dibacakan kakak Mulan, Ismayasari, itu meminta agar keuangan Ratu diaudit secara terbuka. Mulan memberi waktu 10 hari semenjak protesnya itu, jika tidak ia akan betul-betul mundur dari Ratu. Ancaman itu jelas ditujukan ke Dhani dan Maia. Konperensi pers itu berlangsung tanpa tanya-jawab.

Begitu beraninyakah Mulan terhadap Dhani dan Maia yang berperan dalam mengangkat karier wanita asal Bandung itu? Itu menjadi pertanyaan besar. Apalagi konperensi pers itu berlangsung hanya beda beberapa jam setelah Mulan tampak bergoyang mengikuti lantunan Dhani saat manggung di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, malam sebelumnya. Kabar yang kemudian beredar ini hanya rekayasa untuk mengalihkan perhatian, karena konon Mulan sedang berbadan dua. Dengan alasan transparansi itu, Mulan bisa off dari Ratu tanpa tampak hamil. Untuk memastikan kabar burung itu, NOVA menyambangi rumah Mulan, Sabtu malam.

"Ha? Berita dari mana? Hamil sama siapa, bebek, guling, tembok? Enggak benarlah," sanggah Mulan ke NOVA. Ia juga sudah bosan ditanya isu kawin sirinya dengan Dhani.

Mulan membantah aksinya ini untuk mengembosi Ratu atau Maia. "Tidak. Aku sangat mencintai Ratu. Aku berdoa Ratu tidak boleh bubar. Ratu hebat, tidak ada aku Ratu tetap hebat. Aku yakin itu. Dan aku tidak mau keluar dari Ratu. Aku ulangi, aku tidak mau keluar dari Ratu. Aku nonaktif, dari kegiatan Ratu per 20 Januari ini, lantaran tidak ada tanggapan atas pertanyaan itu. Sampai kapan? sampai aku peroleh transparan data yang aku butuhkan," kata Mulan lagi. Loh?

Mulan juga menolak "keberaniannya" ini karena ada Dhani di belakangnya, guna mengganggu Maia. "Salah besar. Itu salah besar. Semua orang nanti juga akan tahu, kok. Karena aku punya bukti-buktinya dari apa yang aku tanyain ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar