Selasa, 18 Mei 2010

Mulan Hengkang, Denda 1,5 Miliar Menghadang



Mulan Hengkang, Denda 1,5 Miliar Menghadang

Kalau tak mencabut keputusannya, Mulan bisa kena denda sekitar 1,5 miliar rupiah. Keputusan mundur dari Ratu juga menyebabkan ia kehilangan penghasilan sekitar 150 juta perak per bulan. Ada apa dengan Mulan?

KLIK - Detail Dunia ini panggung sandiwara, begitu kata Godbless lewat lagu berjudul sama. Inilah yang terjadi pada pasangan Mulan dan Maia yang 'kompak' di atas panggung saat mentas di Pesta Laut, alun-alun kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur, Jumat lalu. Mereka tampil atraktif dan berseliweran di atas panggung. Karena penampilan Ratu yang seolah tak ada apa-apa, seorang penonton menyempatkan diri mendatangi pemain gitar dan bertanya apa betul Ratu mau bubar seperti yang diberitakan di berbagai media. Si pemegang gitar hanya senyum-senyum saja.

Dua hari sebelumnya, Mulan Kwok tak tersenyum saat menyampaikan keputusan mundur dari Ratu.

Wanita bernama asli Mulansari ini hengkang dari grup yang membesarkan namanya karena transparansi honor dari manajemen Ratu tak kunjung datang sampai batas waktu yang ia berikan. Namun Mulan masih mau menyelesaikan sisa show dan iklan sampai Mei 2007, meski ia mengaku tidak memikirkan berapa honor yang bakal diterima. "Saya sudah tidak peduli," tegasnya saat menggelar jumpa pers di rumahnya (31/1).

Artis berhidung mancung ini juga menambahkan, meski punya masalah dengan manajemen Ratu, tapi ia tak punya masalah dengan Maia Ahmad. "Hubungan kami baik-baik saja. Saya pasti akan lakukan yang terbaik untuk Ratu meskipun mulai Mei nanti saya sudah bukan bagian dari Ratu. Selama sisa lima job itu saya akan bekerja keras untuk Ratu," tandasnya.

Tapi lihatlah apa yang terjadi di belakang panggung. Semenjak keduanya tiba di kantor Kecamatan Puger yang merangkap sebagai ruang make-up, keduanya enggan beradu pandang, bahkan keduanya sama sekali tak bertegur sapa. Satu ketika, mereka sempat duduk berhadapa, tapi mereka tak mau saling menatap. Maia asyik dengan memencet-mencet tombol HP, semetara pandangan Mulan selalu menyamping.
KLIK - Detail
Sempat Stres

Mulan konon sempat stres saat mengambil keputusan mundur dari Ratu. Risiko kehilangan yang dipikul Mulan memang tidak sedikit. Dari informasi yang didapat NOVA, Mulan bisa mendapat bayaran sampai Rp 15 juta dari setiap show. Saat ini Ratu bisa show sekitar 10 kali dalam sebulan. Bandingkan dengan honornya saat masih di Dimensi Band, Bandung, yang berkisar Rp 300-500 ribu setiap manggung. Sedang kebutuhan Mulan tidak lagi seperti saat masih bermukim di Bandung. Kini dia harus membayar kontrak rumahnya di kawasan elit Pondok Indah, Jaksel, yang berkisar Rp 160 juta setahun, cicilan mobil Honda City, hingga menghidupi kedua anaknya, Tiara dan Davy.

Agar bisa "tetap makan", kata Ismayasari, kakak yang merangkap personal manager Mulan, Mulan akan tetap menyanyi dan juga bermain sinetron. "Mulan bisa cari uang dari sana," kata Ismayasari. Namun Mulan membantah kabar yang mengatakan ia akan membentuk duo M2M (dibaca: M two M) bersama mantan duetnya, Mala. Isu Mulan telah menandatangani kontrak dengan rumah produksi Sinemart untuk sinetron Pacarku Brondong juga belum jelas. Humas Sinemart, Azis, membantah kabar itu dan mengatakan belum berencana memakai Mulan bermain sinetron atau film."Saya sudah konfirmasi ke Pak Leo (Sutanto, bos Sinemart, Red). Tidak ada kontrak dengan Mulan," kata Azis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar