Selasa, 18 Mei 2010

Pembagian Honor Vita

uasa hukum Maia dan juga manajemen Ratu membantah tidak kooperatif terhadap permintaan transparansi yang diajukan Mulan. Menurut Sheila A Salomo SH, manajemen Ratu telah berjanji akan memperlihatkan data-data itu ke Mulan. Tapi dengan syarat Mulan tidak membeberkannya ke publik. Karena data itu juga menyangkut honor pekerja yang lain. "Untuk itu, Mbak Maia meminta persetujuannya secara tertulis. Mulan pun setuju. Tapi surat itu tak pernah dibuat," kata wanita dari kantor pengacara Hotma Sitompoel ini.

Selain itu, manajemen Ratu juga memberitahukan ke Mulan tentang permintaannya yang tidak bisa dipenuhi. Karena terkait dengan dokumen yang hilang. Maia sendiri, kata Sheila, juga bingung mengapa kehilangan itu bisa terjadi. "Tapi sebagai artis dia kan lebih berkonsentrasi pada pekerjaannya, bukan pada administrasi," sebut Sheila.

Manajemen Ratu pun sebetulnya sudah berusaha menyelesaikan permintaan secara baik-baik. Namun sayangnya Mulan terkesan terburu-buru dan gampang sekali membeberkan persoalannya ke media massa.
Kata Sheila, selisih honor yang diperoleh Mulan, merupakan pembagian dari honor yang seharusnya diterima Vita yang sudah mundur sebagai manajer Ratu. "Jadi fee yang sebelumnya untuk Vita, dibagikan pada personel grup Ratu. Sehingga honor Mulan jadi lebih besar," ungkap Sheila.

Tentang solusi yang dilayangkan, pihaknya, kata Sheila, sedang mempelajari. "Somasi itu biasa dalam dunia hukum, bukan berarti menabuh genderang perang. Kami sedang mempelajari semua data, apa saja permintaan mereka," ucap Sheila. Hanya saja ia menyayangkan cara Hotman yang secara demonstratif menantang Hotma.

Hotman & Hotma Pun Bertarung Lagi
Lagi-lagi, Hotman Paris berhadapan dengan Hotma Sitompoel. Kedua pengacara kondang ini pernah saling menyerang secara pribadi dalam kasus pembunuhan Naek Gonggom yang melibatkan artis Lidya Pratiwi. Dalam kasus Maia versus Mulan ini belum apa-apa Hotman sudah menantang Hotma. "Pokoknya Mulan akan saya bela. Saya yang berhadapan dengan Hotma Sitompul kapan dan di mana pun," tandas Hotman di depan para wartawan infotainmen.

Bahkan bila perlu, kata pengacara berambut gondrong ini, ia rela berdebat dengan Hotma di depan waratawan. "Mungkin beliau sangat sibuk. Karena dia harus mengurus macam-macam," tuturnya lantang. Menurut Hotman, masalah ini sebenarnya cukup mudah diselesaikan. "Posisi hukum klien kami sangat kuat," ujar Hotman.

"Mudah-mudahan Hotma Sitompul cepat keluar dan berhadapan dengan saya. Itu yang saya inginkan," imbuhnya. Hotman membantah sengaja menjadi pengacara Mulan agar bisa berhadapan dengan Hotma. Justru paman Mulan yang merupakan temannya, yang mencari-cari Hotman untuk dimintai jasanya.

Ditanya soal tantangan Hotman, Hotma menjawab dengan lebih kalem. "Saya malas menanggapi pernyataan seperti itu. Lebih baik menanggapi pernyataan-pernyataan yang pintar saja. Dia sengaja berhadapan dengan saya atau tidak dalam kasus ini, no comment deh," kata Hotma.

Yah, kalau berlanjut, kasus ini nampaknya tak hanya jadi laga perseteruan Maia vs Mulan, tapi juga Hotma vs Hotman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar