Selasa, 27 Juli 2010

Ratu & Ahmad Dhani Nyaris Celaka di Udara


Jakarta, Perjalanan Ratu dan Ahmad Dhani ke Singapura tak berjalan mulus. Baru 20 menit terbang, terdengar bunyi keras dan udara masuk dari sisi kabin. Para penumpang pun berteriak panik.

Demi menghadiri Anugerah Planet Muzik di Singapura, Maia Ahmad, Mulan Kwok, dan Ahmad Dhani terbang ke Singapura. Dhani hadir karena bandnya Dewa menjadi nominasi Duo/Kumpulan Terbaik, sedangkan Ratu dijadwalkan tampil memeriahkan acara tersebut.

Keduanya memilih pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 868 jurusan Ho Chi Minh yang transit di Singapura. Pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 08.30 WIB ditunda selama hampir satu jam hingga pukul 09.25 WIB karena ada masalah teknis.

Namun baru 20 menit perjalanan pada ketinggian 2000 kaki terdengar bunyi keras dari atas pesawat. AC menjadi sangat dingin dan tak lama kemudian udara masuk dari sisi kanan dan kiri pesawat. Kontan para penumpang panik dan berteriak. Namun sayang ketika kejadian itu tidak ada awak kabin yang berusaha menjelaskan kejadiannya pada penumpang.

Sekitar pukul 10.10 WIB, kapten baru mengumumkan pesawat akan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta. Para penumpang sempat bertanya dimanakah tepatnya lokasi pesawat kini untuk mencari kemungkinan bandara terdekat. Namun akhirnya, kapten memutuskan untuk tetap kembali di Jakarta.

Setibanya di Soekarno-Hatta banyak penumpang yang terlihat shock. Kebanyakan dari mereka memilih pindah ke penerbangan lain dan tidak menggunakan penerbangan yang sama untuk terbang ke Singapura.

Maia Ahmad yang dihubungi detikhot belum menjawab telepon. Lewat manajernya, Vita, Maia berjanji akan memberi keterangan dalam waktu dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar