Sabtu, 11 September 2010

Maia Estianty Bantah Duo Maia Bubar


Beri Mey Chan Kebebasam Karir

JAKARTA - Lama tak tampil di publik, Duo Maia dikabarkan bubar. Maia Estianty, motor grup tersebut, membantah kabar itu. Dia menegaskan, Duo Maia tidak akan bubar. ''Duo Maia itu nggak akan bubar. Cuma memang sekarang Mey Chan lebih sering nyanyi sendiri,'' ungkap perempuan kelahiran Surabaya 34 tahun lalu itu kemarin (28/7) saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk.

Melihat sejarah perjalanan mantan istri Ahmad Dhani itu dalam membentuk duo memang selalu bermasalah pada vokalisnya. Pertama saat membentuk Ratu. Vokalisnya, Pinkan Mambo, memutuskan hengkang karena masalah pribadi. Setelah itu, alumnus SMAN 2 Surabaya tersebut merekrut Mulan Kwok (sekarang Mulan Jameela). Bersama Mulan, Duo Ratu meroket. Tapi, tak lama kemudian Mulan dan Maia berpisah.

Mengiringi hubungan kerja itu, Mulan disebut-sebut sebagai penyebab rusaknya rumah tangga Maia dengan Ahmad Dhani. Kini bersama Mey Chan, Maia memiliki strategi lain agar duo-nya awet. Dengan memberi Mey Chan kebebasan berkarir tanpa mengikat, Maia yakin partnernya itu akan setia bersamanya.

''Yah tahu sendiri kan kalau duo-ku yang lain biasanya ingin cepat-cepat pisah dari aku. Tapi, si Mey Chan ini suruh jalan sendiri nggak mau. Malah nempel terus. Jadi ya sekarang aku benar-benar mendidik dia untuk berani tampil sendiri,'' tambahnya.

Awalnya, pencetak banyak hits itu membekali Mey Chan dengan kemampuan menjadi DJ. Lalu, sekarang, lanjut dia, Mey Chan sudah mulai berani bernyanyi sendiri. ''Kalau begitu, kan aku bisa lebih fokus ke bisnis-bisnis yang lain,'' ucapnya lagi.

Janda tiga anak itu kini memang mengurangi jadwal tampil dan memperbanyak waktu untuk dunia usaha. Maia memiliki bisnis kafe, musik, hingga produk kecantikan.

''Sekarang ini aku lagi mau fokus launching produk kecantikan. Tapi, Duo Maia tetap akan berkarya kok,'' katanya.

Rencananya, album keempat Duo Maia berisi lagu-lagu recycle, bukan lagu-lagu baru. Biasanya musisi membuat album The Best yang berisi lagu-lagu hits mereka setelah beberapa waktu berkarir. Yang seperti itu buat Maia adalah hal yang biasa. Tidak istimewa.

Bintang film Kata Maaf Terakhir itu justru akan menggarap lagi lagu-lagu lama yang hits sekitar 1980-an dan 1990-an. ''Kalau penyanyi lain yang recycle satu lagu, ini semua satu album,'' tegasnya.

Di album itu nanti ada lagu Terserah Boy milik Atiek CB atau Bintang Kehidupan yang dipopulerkan mendiang Nike Ardila. Album itu dibuat sebagai bentuk penghargaan Duo Maia terhadap musisi lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar