Sabtu, 08 Mei 2010

GAGAL JADI "RATU SEJAGAT"


Keraguan peminat musik terhadap duo Ratu saat mengganti vokalisnya, sepertinya tidak beralasan. Masuknya Mulan Kwok menggantikan Pinkan Mambo, mengantar Ratu mendulang sukses dengan lagu Teman Tapi Mesra (TTM). Single yang keluar dalam album Ratu & Friends ini seakan menjadi ikon kembalinya Ratu dalam kancah musik tanah air.

KLIK - Detail Setelah melakukan tur 40 kota bersama Radja, duo yang dimotori Maia Ahmad ini merilis album barunya yang Ratu No.Satu yang dirilis 22 Mei lalu. Album yang berisi 11 lagu, diantaranya TTM versi piano, menurut Mulan lebih bervariasi. Walau masih memiliki benang merah dari album pertama, dengan tetap membawakan lagu-lagu melankolis, namun di album ini Ratu juga ingin mencoba warna lain, diantaranya musik techno. "Kesan yang ingin kami tampilkan, ya, Ratu dengan musik barunya. Maksudnya bukan seperti era Pinkan Mambo yang lebih banyak Pop R&B, tapi lebih ke era rock," jelas Maia.

Selain menyuguhkan lagu-lagu baru seperti Lelaki Buaya Darat yang menjadi jingle iklan sebuah produk elektronik, Ratu juga menampilkan dua tembang lama yang diaransemen ulang, Di Dadaku Ada Kamu yang dipopulerkan Vina Panduwinata dan Ratu Sejagad yang pernah menjadi hit Vonny Sumlang. "Tadinya kita mau bikin judul albumnya Ratu Sejagad, tapi ternyata album Vonny yang dulu judulnya sama. Akhirnya kita minta saran ke sahabat dan dia bilang ganti saja jadi No. Satu. Mudah-mudahan jadi doa buat kita," kisah Maia.

Berarti akan tur lagi untuk mempromosikan album baru lagi dong? "Wah, tur nanti dululah, karena kemarin kita udah tur 40 kota. Ntar orang-orang muntah lagi lihat kita keliling-keliling Indonesia," canda Maia, yang kini juga laris manis sebagai bintang iklan bersama Mulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar