Sabtu, 08 Mei 2010

Mulan, Vokalis Baru Duo Ratu


PERSONEL BARU RATU - Personel baru Band Ratu, Mulan (kiri), berpose dengan Maia Ahmad saat jumpa pers perkenalan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (7/4). Mulan yang sebelumnya merupakan vokalis Dimensi Band ini menggantikan Pingkan Mambo.

SIAPA pengganti Pingkan Mambo, vokalis dari duo Ratu, akhirnya terjawab sudah. Pada Kamis (7/4), di Hard Rock Cafe, Jakarta, manajemen Ratu memperkenalkan Mulan sebagai vokalis pendamping Maia Achmad yang baru. Wanita asal Bandung yang sebelumnya merupakan vokalis grup Dimensi itu berhasil menyisihkan sejumlah kandidat yang sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti Pingkan, termasuk Tia AFI dan Agnes Monica.

"Setelah melewati penantian yang panjang serta proses audisi, saya bersama pihak manajemen Ratu akhirnya memilih Mulan sebagai anggota baru Ratu. Dia memiliki kriteria yang cocok di hati saya dan manajemen, terutama dari vokal, penampilan dan kepribadian," kata Maia, pendiri dari duo yang baru menelurkan satu album itu. Istri dari pentolan grup Dewa, Achmad Dhani, itu mengaku telah jatuh cinta pada Mulan sejak melihat penampilan wanita itu di Barbados Kafe, Jakarta Selatan.

"Saat pertama kali melihatnya seperti melihat pacar baru, langsung senang, langsung jatuh cinta," ungkap Maia. Pertemuan mereka yang berlangsung Desember 2004 tidak langsung berakhir dengan kontrak kerja. Pasalnya, Mulan masih terikat kontrak dengan band Dimensi. Baru setelah kontraknya selesai, Mulan mengikuti audisi Ratu pada bulan Januari.

Hal itu ditegaskan oleh Maia. "Saya tidak pernah membajak siapa pun. Saya selalu menghargai kontrak dan tidak mau ada masalah dengan itu," ucapnya. Alasan itu juga yang membuat Mulan baru resmi dikontrak pada bulan Maret lalu, dan kemudian dipublikasikan sekarang.

Sementara itu, Mulan mengaku dirinya sangat bangga dan senang bisa terpilih menjadi anggota Ratu. "Siapa sih yang tidak ingin jadi penyanyi Ratu," ujar wanita kelahiran Garut, 23 Agustus 1983itu sambil tersipu. Untuk mengenal pasangan barunya, Mulan sempat tinggal dirumah Maia selama satu bulan. "Saya berharap kami akan terus bersama, kalau perlu sampai selamanya," ucap Maia lagi.

Duo wanita ini tengah mempersiapkan dua single untuk memperkenalkan formasi terbaru mereka. Menurut Maia, musiknya masih memiliki benang merah dengan konsep Ratu yang terdahulu. Gaya mereka pun akan tetap centil dan genit. Namun pada album nanti, konsep musiknya akan lebih ngerock dan tidak R&B lagi. Jadi tunggu dan lihat saja nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar