Sabtu, 08 Mei 2010

Ratu No. Satu: Duet Apik Maia-Dhani

Jakarta, Personel Ratu memang Maia dan Mulan, tapi album kedua Ratu yang berjudul 'Ratu No. Satu' tak lepas dari campur tangan sang suami, Ahmad Dhani.

Dari sepuluh lagu yang disajikan, Dhani turun tangan di empat lagu, 'Semakin Hari Semakin Cinta', 'Lelaki Yang Kumau (Jazz Up Your Life), 'No. Satu' dan 'Di Dadaku Ada Kamu'.

Kecuali 'Di Dadaku Ada Kamu' di mana Dhani hanya bertindak sebagai pengaransemen, di tiga lagu lainnya, penggagas grup musik Dewa 19 itu selain mengaransemen juga mencipta lagu.

Maia pernah berkata, ia ingin mengubah imej Ratu dari penyuguh musik R&B menjadi duo yang kental nuansa rock. Dengan adanya Dhani di balik penggarapan album 'No. Satu' ini, niatan Maia kesampaian. Terlebih lagi di lagu 'No. Satu' yang ada di track kedelapan. Anda seakan sedang mendengar Dewa. Hanya saja bukan Once yang menjadi vokalis, melainkan Mulan.

Meski ada bumbu rock, tapi Maia tak lupa memuaskan pelanggan lamanya yang sudah terbiasa dengan menu pop yang dibungkus desahan genit sang vokalis. Ada 'Dear Diary' yang mendayu-dayu, dan yang tak boleh dilewatkan, hits 'Ratu Sejagad' yang sangat kondang bertahun-tahun silam.

Putar ke kiri balik ke kanan
Senyum sana.. senyum sini.. ikut irama
Wow semua tepuk tangan
Seiring ku berlalu, sampai menghilang di balik layar
Akupun bersorak, (Uuuh) lompat kegirangan
Tapi ku terjatuh dari kursi goyang
Kiranya ku mimpi.. uuuuugh (duh sebel)
Jadi ratu sejagad semalam..

Tracklisting:
1. Lelaki Buaya Darat
2. Semakin Hari Semakin Cinta
3. Dear Diary
4. Seribu Cinta
5. Teman Tapi Mesra
6. Lelaki Yang Kumau (Jazz Up Your Life)
7. Ratu Sejagad
8. No. Satu
9. Di Dadaku Ada Kamu
10. Aku Pasti Kembali
11. Teman Tapi Mesra (Akustik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar